Tag

article (2) big size (1) Boots (19) brogue (4) Chuka (12) loafer (1) News (5) Shoes (12) Sneakers (10)

04 April 2011

Produksi 1 Juta Produsen Sepatu Dalam Negeri Sasar Asia & Eropa

DENPASAR - Produk sepatu dalam negeri "League" berambisi bertarung dengan brand sepatu dunia lainnya di pasar luar negeri. Yakni dengan memperluas jaringan penjualan, pemasaran, dan meningkatkan produksi sepatu spesialis olah raga hingga satu juta pack.

Pada 2011 ini, League yang berada di bawah manajemen Berca Retail Group, telah mencanangkan untuk melakukan penetrasi pasar ke mancanegara baik Asia dan Eropa.

"Dengan brand produk-produk premium, kami siap untuk go internasional. Sudah saatnya produksi dalam negeri bersaing dengan brand sepatu dunia," ujar Chief Operating Officer (COO) Berca Retail Group Hartono Wijaya saat jumpa pers di Denpasar, Kamis (24/3/2011).

Ia mengungkapkan produk League yang merupakan merek global dengan produk premium yang didisain di Amerika itu, telah mempersiapkan diri baik dari kemampuan produksi maupun strategi pengembangan pemasaran ke luar negeri.

Adapun untuk kualitas produk, selain memperbaiki disain yang lebih modern juga mengaplikasikan teknologi terbaru, sehingga sepatu bisa memberi aspek kenyamanan dan keselamatan seperti menghindari cedera.

Dengan pabrik yang ke semuaya berada di Indonesia, sambung Hartono, kemampuan produksinya mencapai satu juta pack per bulan. Sedangkan realisasi penjualan berhasil dibukukan sebanyak satu juta pack per tahunnya.

Pihaknya berharap jika selama ini, masyarakat mengenal brand sepatu dunia seperti Nike dari Amerika dan Adidas dari Jerman, maka persepi tersebut bertambah ke League sebagai branding sepatu Indonesia.

Keberanian itu akan menjadi tonggak sejarah bagi industri sepatu dalam negeri lainnya yang nantinya juga diharapkan mampu bertarung di pasar internasional.
Rencananya, pada Mei mendatang, pihaknya siap memulai penetrasi pasar pertama ke Singapura dan seterusnya bertahap ke negara-negara lain.

Diakuinya selama sekira 20 tahun, orientasi pasar premium produk-produknya, masih ke pasar domestik. Pihaknya mengajak kalangan pengusaha sepatu dalam negeri lainnya, untuk berani membangun brand Indonesia di pasar dunia.

Untuk itu, sejumlah negara yang siap digarap dan menjadi peluang bagi produk sepatu Indonesia adalah Singapura, Malaysia, Korea, dan London.

"Jadi ada misi nasionalisme yang kami ingin kami tanamkan bahwa produk Indonesia mampu bersaing dengan produk dunia," tandasnya di sela acara League Trade Show Fall/Winter 2011 di Denpasar. Adapun harga produk premiuam dilempar dalam kisaran Rp800 ribu hingga Rp1 juta.

Manager Advertising dan Promosi League Berca Retail Group Safara Firdaus menambahkan, selain Bali, kegiatan juga digelar di kota besar lainnya seperti Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

"Kami ingin berbagi informasi seputar marketing dan highlight produk terbaru, mengkomunkasikan brand dan produk terbaru kami mencakup footwater, apparel, dan accesoris," papar Safara. (ade

No comments:

Post a Comment

Search in blog



free counters